Pengaruh Kemampuan Motorik, Imagery dan Motivasi Terhadap Hasil Belajar Lay-up Shoot

  • Gilang Ramadan STKIP Muhammadiyah Kuningan
  • Destiana Ayu Ningrum STKIP Muhmmadiyah Kuningan

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh langsung dan tidak langsung antara  kemampuan motorik, imagery dan motivasi terhadap hasil belajar lay-up shoot. Pengujian hipotesis pengaruh kemampuan motorik terhadap Hasil belajar lay-up shoot sebesar 0,659. Pengaruh imagery terhadap Hasil belajar lay-up shoot sebesar 0,621. Pengaruh motivasi terhadap Hasil belajar lay-up shoot sebesar 0,764. Pengaruh kemampuan motorik  terhadap motivasi sebesar 0,625. Pengaruh imagery terhadap motivasi sebesar 0,782. Pengaruh kemampuan motorik terhadap Hasil belajar lay-up shoot melalui motivasi sebesar 0,915. Pengaruh imagery terhadap Hasil belajar lay-up shoot melalui motivasi sebesar 0,960. Terdapat pengaruh positif antara kemampuan motorik terhadap hasil belajar lay-up shoot. Terdapat pengaruh positif antara imagery terhadap hasil belajar lay-up shoot. Terdapat pengaruh positif antara motivasi terhadap hasil belajar lay-up shoot. Terdapat pengaruh positif antara kemampuan motorik terhadap motivasi. Terdapat pengaruh positif antara imagery terhadap motivasi. Terdapat pengaruh positif antara kemampuan motorik terhadap hasil belajar lay-up shoot melalui motivasi. Terdapat pengaruh positif antara imagery terhadap hasil belajar lay-up shoot melalui motivasi.

Keywords: Kemampuan, Motorik, Imagery, Motivasi, lay-up shoot

Downloads

Download data is not yet available.

References

Hamzah b. Uno, (2008) teori motivasi dan pengukurannya. Jakarta: bumi aksara.

Juniarti, yenti & Ramadan, gilang. (2018) peningkatan kemampuan fisik motoric melalui permainan sirkuit bola. Prosiding nasional pg paud untirta. 255-260.

Julianto, i. (2017). Upaya peningkatan hasil belajar lay-up shoot menggunakan lingkaran tali dan paralon berpalang. JUARA : Jurnal Olahraga, 2(1), 96-114. Retrieved from http://jurnal.upmk.ac.id/index.php/juara/article/view/34

Prasetya, t., Wiradihardja, s., Suwarso, b., & Widiastuti, w. (2018). Model latihan passing bola basket berbasis permainan untuk anak usia pemula tingkat SMP. JUARA : jurnal olahraga, 3(2). Retrieved from http://jurnal.upmk.ac.id/index.php/juara/article/view/237

Ramadan, gilang & iskandar, dedi. (2018) pengaruh gaya mengajar dan motivasi terhadap hasil belajar lay-up shoot. Jurnal pendidikan edutama. 17-22.

Undang-undang republik indonesia nomor 20 tahun 2003 tentang sistem pendidikan nasional.

Matt jarvis, (2006), sport psychology a student’s handbook, new york: routledge, h.136.

Tauhidman, hilal & ramadan, gilang. (2018) pengembangan model latihan keseimbangan untuk sekolah dasar. Jurnal sportif: jurnal penelitian pembelajaran. 133-14.

Sagala, syaiful. (2013) konsep dan makna pembelajaran. Bandung: alfabeta.

Prasetya, t., wiradihardja, s., suwarso, b., & widiastuti, w. (2018). Model latihan passing bola basket berbasis permainan untuk anak usia pemula tingkat SMP. JUARA : jurnal olahraga, 3(2). Retrieved from http://jurnal.upmk.ac.id/index.php/juara/article/view/237
Published
2019-01-05
How to Cite
Ramadan, G., & Ningrum, D. A. (2019). Pengaruh Kemampuan Motorik, Imagery dan Motivasi Terhadap Hasil Belajar Lay-up Shoot. JUARA : Jurnal Olahraga, 4(1), 36-42. https://doi.org/10.33222/juara.v4i1.399
Abstract viewed = 1102 times
PDF (Bahasa Indonesia) downloaded = 0 times