Implementasi Strategi Branding PAUD dalam Meningkatkan Image Sekolah

  • Meyda Setyana Hutami UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis implementasi branding strategi di TK ABA Kalangan Bantul Yogyakarta. Branding merupakan sebuah kumpulan kegiatan yang dilakukan oleh lembaga pendidkan untuk membangun dan membesarkan brand. Bagi lembaga pendidikan brand merupakan aset penting sekaligus yang menjadi pembeda dengan lembaga lain. Penelitian ini menggunakan model penelitian kualitatif dengan pendekatan fenomenologi. Pengambilan dan pengumpulan data dilakukan melalui observasi dan wawancara. Adapun hasil penelitian tentang implementasi strategi branding di TK ABA Kalangan yaitu pertama strategi branding,  kedua brand assosiasi dan ketiga brand equity.

Keywords: Strategi Branding, Image Sekolah

Downloads

Download data is not yet available.

References

Ahmad Muslih, Implementasi Branding di Sekolah. Jurnal Golden Age, 2(1), 18-19.

Barnawi & Mohammad Arifin. (2011). Branded School: Membangun Sekolah Unggul Berbasis Peningkatan Mutu. Jogjakarta: Ar-Ruzz Media

Davis, K & Newstom, J.W. (2000). Human Behavior at Work. New Delhi: Graw Hill Publishing Company Ltd.

Ike Janita Dewi. (2005). Inspirasi Bisnis :Perspektif Baru Dalam Strategi Branding, Bisnis, dan Karir. Yogyakarta: amara books.

Mark Casson. (2012). Enterpreneurship. Jakarta: Raja Grafindo.

Miles, B. M., & Huberman, A. M., (1984). Qualitative Data Analysis. London New Delhi: Sage Publications.

Moleong, Lexy J. (2014). Metodologi Penelitian Kualitatif. PT. Remaja Rosdalarya: Bandung.

Mulyana. (2012). Reformation Marketing Sekolah. Surabaya: Bening Pustaka

Mulyasa, E. (2006). Standar Kompetensi dan Sertifikasi Guru. Yogyakarta: PT Remaja Rosdakarya.

Pidarta, Made. (2011). Manajemen Pendidikan Indonesia. Jakarta: Rineka Cipta

Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan. (2017). Jakarta: Pusat Data dan Statistik Pendidikan dan Kebudayaan.

Sofian Effendi. (1982). Unsur-unsur penelitian ilmiah. Jakarta: LP3ES.

Suyadi. (2015). Strategi meningkatkan Image Sekolah. Jurnal Al Athfal, 1(2),3-5

Undang-undang No. 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional.

Yunia Oktaviani, dkk,. (2016). Meningkatkan image sekolah. Jurnal Ilmu Komunikasi,11(1), 10-24.

Published
2020-06-13
Abstract viewed = 1573 times
pdf downloaded = 1130 times