Implementasi Strategi Branding PAUD dalam Meningkatkan Image Sekolah
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis implementasi branding strategi di TK ABA Kalangan Bantul Yogyakarta. Branding merupakan sebuah kumpulan kegiatan yang dilakukan oleh lembaga pendidkan untuk membangun dan membesarkan brand. Bagi lembaga pendidikan brand merupakan aset penting sekaligus yang menjadi pembeda dengan lembaga lain. Penelitian ini menggunakan model penelitian kualitatif dengan pendekatan fenomenologi. Pengambilan dan pengumpulan data dilakukan melalui observasi dan wawancara. Adapun hasil penelitian tentang implementasi strategi branding di TK ABA Kalangan yaitu pertama strategi branding, kedua brand assosiasi dan ketiga brand equity.
Downloads
References
Ahmad Muslih, Implementasi Branding di Sekolah. Jurnal Golden Age, 2(1), 18-19.
Barnawi & Mohammad Arifin. (2011). Branded School: Membangun Sekolah Unggul Berbasis Peningkatan Mutu. Jogjakarta: Ar-Ruzz Media
Davis, K & Newstom, J.W. (2000). Human Behavior at Work. New Delhi: Graw Hill Publishing Company Ltd.
Ike Janita Dewi. (2005). Inspirasi Bisnis :Perspektif Baru Dalam Strategi Branding, Bisnis, dan Karir. Yogyakarta: amara books.
Mark Casson. (2012). Enterpreneurship. Jakarta: Raja Grafindo.
Miles, B. M., & Huberman, A. M., (1984). Qualitative Data Analysis. London New Delhi: Sage Publications.
Moleong, Lexy J. (2014). Metodologi Penelitian Kualitatif. PT. Remaja Rosdalarya: Bandung.
Mulyana. (2012). Reformation Marketing Sekolah. Surabaya: Bening Pustaka
Mulyasa, E. (2006). Standar Kompetensi dan Sertifikasi Guru. Yogyakarta: PT Remaja Rosdakarya.
Pidarta, Made. (2011). Manajemen Pendidikan Indonesia. Jakarta: Rineka Cipta
Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan. (2017). Jakarta: Pusat Data dan Statistik Pendidikan dan Kebudayaan.
Sofian Effendi. (1982). Unsur-unsur penelitian ilmiah. Jakarta: LP3ES.
Suyadi. (2015). Strategi meningkatkan Image Sekolah. Jurnal Al Athfal, 1(2),3-5
Undang-undang No. 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional.
Yunia Oktaviani, dkk,. (2016). Meningkatkan image sekolah. Jurnal Ilmu Komunikasi,11(1), 10-24.