KOLABORASI QUESTION AND ANSWER TECHNIQUE DAN SEE DIFFERENCES DALAM MENINGKATKAN RESPON SISWA PADA PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS SEKOLAH DASAR
Abstract
Kurangnya respon siswa terhadap pembelajaran bahasa Inggris di sekolah merupakan sebuah kendala yang harus dipecahkan. Tentu ini merupakan sebuah tantangan bagi guru untuk meningkatkan kualitas pembelajaran bahasa Inggris agar materi yang kita sampaikan dapat dipahami dengan baik oleh siswa sehingga mereka dapat mengimplementasikan pengetahuan yang mereka dapat dalam kehidupan sehari-hari yang juga akan berdampak secara otomatis terhadap respond dan juga minat siswa dalam pembelajaran bahasa Inggris. Salah satu caraya adalah dengan menggunakan metode yang sesuai dengan karakter dan juga kebutuhan siswa. Dalam hal ini metode question and answer yang dikolaborasikan dengan permainan see differences, Selain dapat digunakan untuk meningkatkan hasil belajar siswa, metode ini juga sangat membantu guru dalam menciptakan respon positif siswa dalam mempelajari bahasa Inggris khususnya pada aspek speaking