PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PENJUALAN MOTOR BEKAS BERBASIS WEB DENGAN MENGGUNAKAN METODE

  • Mieke Wijaya STKIP Muhammadiyah Kuningan
  • Dena Latif Setiawan STKIP Muhammadiyah Kuningan

Abstract

Family Motor adalah perusahaan yang melayani jual beli sepeda motor bekas dari berbagai merk dan tipe sepeda motor, showroom ini memerlukan media untuk melakukan promosi dan pemasaran produk. Seiring perkembangan teknologi, maka perlu adanya pembuatan media promosi dan penjualan berbasis website. Media promosi dan pemasaran ini berisi tentang informasi produk dan spesifikasi serta profil yang akan dipakai untuk membantu promosi dan penyampaian informasi. Pemasaran yang masih mengandalkan dari mulut ke mulut dan hanya dengan menyebarkan brosur dan mitra kerja terbatas dengan tambahan biaya, promosi cenderung kurang efektif dan jangkauannya masih terbatas pada lokasi tertentu. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk merancang sebuah sistem penjualan sepeda motor bekas berbasis web. Perencanaan sistem informasi penjualan ini menggunakan metode pengembangan CRM (costumer relationship management). Sistem penjualan ini memberikan kemudahan bagi Family Motor untuk memasarkan

Keywords: Sistem Informasi, Website, Customer Relationship Management

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2021-05-01
Section
Articles
Abstract viewed = 349 times
PDF downloaded = 308 times