Strategi Kepala Sekolah dalam Meningkatkan Kreativitas Guru di TK At-Tiin Kampar
Abstract
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui Strategi Kepala Sekolah dalam Mengembangkan Kreativitas Guru Mengajar di TK AT-TIIN Kampar. Peneltian ini dilakukan dengan metode penelitian Kuantitatif Deskriptif. Sampel pada penelitian ini adalah seluruh Guru yang ada di Gugus. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknikĀ total sampling dengan jumlah responden sebanyak 30 orang guru. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah lembar angket. Berdasarkan hasil penelitian didapatkan skor rata-rata 89,85% sehingga Strategi Kepala Sekolah dalam Mengembangkan Kreativitas Guru Mengajar di TK AT-TIIN Kampar masuk kedalam kategori sangat baik.
Downloads
References
Alamsyah. (2017). Strategi Kepala Sekolah dalam Meningkatkan Kreativitas Guru Di MAN 1 Mankunto Bengkulu. [Skripsi]. Bengkulu: Institut Agama Islam Negeri Bengkulu. Program Pascasarjana.
Alfiyanti. (2010). Kreativitas Guru Dalam Memotivasi Siswa Pada Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Di SMPN 20 Tangerang.[Skripsi]. Tangerang: Program Sarjana.
Aqliyah. (2020). Strategi Kepala Sekolah dalam Meningkatkan Kinerja Guru di SMK 13 Malang. [Skripsi]. Malang: Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim. Program Sarjana.
Arikunto, S. (2010). Metode Penelitian. Jakarta: Rineka Cipta.
Budio, & Fadlan. (2020). Strategi Kepala Sekolah dalam Meningkatkan Kreativitas Guru. Jurnal Menata, 3(1): 17-20.
Chitibbudin, M. (2016). Upaya Kepala Sekolah dalam Meningkatkan Kreativitas Guru di MI Muhammadiyah 15 Banjarwati Paciran Lamongan. Jurnal Annaba: Jurnal Membangun Sekolah Unggul, 3(1) 508-520.
Eko, S. (2020). Strategi Pembelajaran Anak Usia Dini di Masa Pandemi Covid 19. Jurnal Ilmiah: Tumbuh Kembang Anak Usia Dini, 5(3):133-140.
Fatmawiyanti, J. (2018). Telaah Kreativitas. Airlingga: Media Komputindo.
Hadi, M. (2010). Metode Penelitian. Jakarta: Ghalia Indonesia.
Hidayatullaeli. (2011). Pengaruh Kepemimpinan Kepala Sekolah Terhadap Kinerja Guru Di SMA 45 Lempangan Sinjai Selatan [Skripsi]. Sinjai Selatan: Institut Agama Islam Muhammadiyah: Program Sarjana.
Mataputun, Y. (2018). Kepemimpinan Kepala Sekolah Berbasis Kecerdasan Intelektual, Emosional, dan Spritual Terhadap Iklim Sekolah. Ponorogo: Uwais Inspirasi Indonesia.
Mutmainah. (2016). Pengaruh Kepemimpinan Kepala Sekolah Dan Profesionalitas Guru Terhadap Kinerja Guru SMK Negeri 1Tepus. [Thesis]. Yogyakarta: Universitas Negeri Yogyakarta. Program Pascasarjana.
Nawas, & Yunus. (2020). Majalah Resmi Perhimpunan Republik Indonesia. Jurnal Respiologogi Indonesia, 40 (2) . 110-119.
Oktavia, Y. (2019). Peran Kepala Madrasah dalam Meningkatkan Kreativitas Guru di Madrasah Tsanawiyah Swasta 2 Aceh Selatan.[Skripsi]. Malang: Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang. Program Sarjana.
Oktiani, I. (2017). Kreativitas Guru dalam Memotivasi Belajar Peserta Didik. Jurnal Kependidikan, 5(2). 135-150.
Rohanim, & Hendraman. (2018). Kepala Sekolah Sebagai Manajer. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Sugiyono. (2010). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kualitatif, Kuantitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta, Cv.
Sugiyono. (2014). Metode Penelitian Kuantitatif,Kualitatif dan R&D. Bandung: CV Alfabeta.
Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif,Kualitatif dan R&D. Bandung: PT Alfabeta.
Suhendro, E. (2020). Strategi Pembelajaran Pendidikan Anak Usia Dini di Masa Pandemi Covid-19. Golden Age: Jurnal ilmiah: Tumbuh Kembang Anak Usia Dini, 5(1). 133-140.
Sukardi. (2011). Metodologi Penelitian Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara.
Sutdrajat, J. C., & Dkk. (2021). Strategi Kepala TK Dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan Pada Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 5(1): 508-520.
Copyright (c) 2023 Wasiah Sufi, Sean Marta Efastri
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.