Permainan Simulus gerak motorik pada anak kelas 6 SD Muhammadiyah Bligo 01, Buaran Pekalongan

  • rohma howo nurbuwono muhammadiyah Pekajangan pekalongan university
  • Nurul Aqil Nahari Fasy
  • Fikki Arifani Saputra
  • Mega Widya Putri

Abstrak

kegiatan ini bertujuan untuk melatih ketepatan dan konsentrasi siswa kelas 6 SD Muhammadiyah bligo 01 buaran Pekalongan. Olahraga sangat penting untuk kesehatan dan perkembangan fisik anak, dan pengujian yang efektif dapat membantu mengidentifikasi area yang memerlukan perbaikan.

kegiatan ini mengambil siswa kelas 6 sebagai subjek tes. Tes motorik yang digunakan berfokus pada berbagai aspek, seperti gerak lokomotor, non lokomotor, dan gerak manipulative.

Hasil kegiatan menunjukkan bahwa tes motorik yang digunakan di SD Muhammadiyah bligo 01 Buaran, Pekalongan mempunyai beberapa kelebihan namun juga terdapat kekurangan. Kelebihannya antara lain kemudahan penerapannya, sedangkan kelemahannya antara lain kurangnya faktor yang mempertimbangkan aspek kesehatan siswa secara keseluruhan. Berdasarkan hasil kegiatan, diusulkan rekomendasi perbaikan untuk meningkatkan akurasi dan kesesuaian uji.

Kegiatan ini memberikan informasi berharga mengenai tes motorik yang digunakan di SD Muhammadiyah Bligo 01 Buaran, Pekalongan

Kata Kunci: Penelitian, Motorik, Siswa kelas 6

##plugins.generic.usageStats.downloads##

##plugins.generic.usageStats.noStats##
Diterbitkan
2024-07-01
Abstrak viewed = 0 times
PDF (English) downloaded = 1 times