PROVIDING GOOD AND CORRECT WARM-UO TO CHILDREN WITH SPECIAL NEEDS (DEAF) AT THE WIRADESA STATE EXTRAORDINARY SCHOOL

  • Muhammad Hisyam Zaen
  • Yusuf
  • M Azkal Askiya
  • Deny Iqbal Abdillah
  • Idah Tresnowati

Abstract

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat salah satunya melalui sosialisasi penerapan pembelajaran dengan pemberian penjelasan pemanasan yang baik dan benar sebelum melakukan kegiatan olahraga untuk anak berkebutuhan khusus (tuna rungu) di SLB Negeri wiradesa sangat antusias sekali, pada kegiatan ini dilaksanakan pada bulan juni dengan daya dukung tinggi dari pihak SLB, kami mahasiswa yang berjumlah 4 orang dengan bekal dari kampus alhamdulillah bisa memberikan sosialisasi dengan lancar dan penuh kegembiraan tanpa adanya suatu hambatan apapun.
Sosialisasi tentang pemberian pemanasan yang baik dan benar dilakukan pada hari jumat 9 juni 2023 pukul 10.00, yang bertempat di ruang aula SLB Negeri wiradesa. Pada kelompok mahasiswa sudah mempunyai tugas masing-masing anak, ada yang memberi materi dan ada yang mencontohkan gerakan praktek pemanasan yang baik dan benar serta ada yang membenarkan gerakan anak yang salah.
Pada kegiatan ini siswa melihat dan mempraktekkan gerakan yang diberikan oleh pemateri tersebut, dari sini kita bisa menyimpulkan bahwa adanya interaksi dari pihak pemateri dan siswa yang sangat baik dan kondusif yang mana bisa dipahami dan dipraktekkan oleh siswa.

Keywords: Good warm-up right, learning

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2024-01-31
Abstract viewed = 46 times
PDF (Bahasa Indonesia) downloaded = 40 times