EFEKTIVITAS MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF BERBASIS QUIZIZZ DENGAN MENGGUNAKAN MODEL DRILL UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN TIK KELAS VII DI SMPN 4

  • Vera Fitria El-Humaira Universitas Muhammadiyah Kuningan
  • Ahmad Fajri Lutfi Universitas Muhammadiyah Kuningan

Abstract

SMP Negeri 4 Kuningan telah melaksanakan pembelajaran TIK mulai awal tahun ajaran 2022-2023. Menurut Pak Anton Susanto, A.Md. selaku guru TIK kelas 7 di SMPN 4 Kuningan menyampaikan bahwa dalam pengalamannya selama mengajar TIK ada beberapa hal yang seringkali dikeluhkan terkait minat belajar siswa yang terkadang naik dan turun, siswa yang tidak terfokus ketika guru menerangkan atau memberikan materi secara konvensional atau classical. Dalam proposal ini, penulis menggunakan metode eksperimen dengan pendekatan drill karena penelitian yang akan dilakukan adalah ingin mengetahui perbandingan dari variabel bebas dan variabel terikat. Variabel yang dicobakan dalam penelitian ini adalah penerapan drill model menggunakan quizizz terhadap peningkatan hasil belajar siswa pada mata pelajaran TIK.

Keywords: Metode Drill, Quizizz, ICT

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2024-12-01
Section
Articles
Abstract viewed = 6 times
PDF downloaded = 3 times