Media Pembelajaran Yang Efektif untuk Anak Upaya Menyiapkan Pondasi Anak yang Berkarakter
Abstract
Menyangkut rendahnya peningkatan nilai-nilai moral anak, Karena disebabkan anak kurang memahami dalam perilaku baik dan buruk, dan guru kadang kurang memperhatikan tingkah laku anak di kelas. Tujuan penelitian, meningkatkan nilai-nilai moral anak melalui bercerita dengan permainan papan magnet di TK Nurfallah Desa Mekarmulya Kecamatan Garawangi Kabupaten Kuningan. Metode penelitian adalah penelitian tindakan kelas dengan subjek penelitian murid kelompok B berjumlah 12 orang. Data penelitian melalui observasi, wanwancara, catatan lapangan, dokumentasi dilakukan dalam dua siklus. Pada siklus kedua menunjukkan peningkatan dan mencapai indikator keberhasilan.
Downloads
References
Undang-undang Sistem Pendidikan Nasional nomor 20 tahun 2004 pasal 14 dan 28.
Sudono, Dandi, (2000), Membentuk Karakter Mandiri pada Anak, Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.
Conny, R. Semiawan. (2008). Penerapan Pembelajaran Pada Anak.
Saefudin, Azwar. (1998) .Metode penelitian., Yogyakarta:BPFE.
Jones, E., N. A. Stanton, and D. Harrison. (2001) .Applying structured methods to Ecoinnovation. An evaluation of the Product Ideas Tree diagram. Design Studies 22.6 : 519-542.
Copyright (c) 2017 Dodi Ahmad Haerudin
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.