Efektifitas Media Papan Flannel untuk Meningkatkan Kemampuan Mengenal Lambang Bilangan 1-10
Abstract
Penelitian ini bertujutuan untuk melihat efektifitas media papan flannel untuk meningkatkan kemampuan mengenal lambang bilangan 1-10 di tk aisyiyah bustanul athfal se-Kota Sukabumi. Dalam penelitian ini penulis menggunakan desain penelitian Quasi Eksperimental Design dengan tipe Non Equivalent Control Group Design pada pendekatan kuantitatif. Penelitian ini melibatkan dua kelas, yaitu kelas eksperimen dan kelas kontrol. Adapun hasil dari pengujian hipotesis menunjukan statistik terdapat perbedaan yang signifikan antara rata-rata kemampuan mengenal angka 1-10 anak sebelum dengan sesudah perlakuan.
Downloads
References
Al-falih dan Abna. (2007). Langkah Praktis Mendidik Anak Sesuai Tahapan Usia. Bandung: Irsyad Baitus Salam.
Darmawan D. (2013). Metode Penelitian Kuantitatif. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Echols M dan Shadaly H. (1993). Kamus Inggris Indonesia. Jakarta: Balai Pustaka.
Esterberg. (2002). Qualitative Methods In Social Research. New York: Mc Graw Hill.
Freund, J.E dan Walpole R.E (1987). Matematichal Statistics. Englewood Cliffs, New Jersey: Prentice Hall Inc.
Margono S. (2000). Metodologi Penelitian Pendidikan. Jakarta: PT Rieneka Cipta.
Nazir M. (2005). Metode Penelitian. Bogor: Ghalia Indonesia.
Pusat Bahasa Depdiknas. (2007). Kamus Umum Bahasa Indonesia (Edisi Ketiga). Jakarta: Balai Pustaka
Solehudin M. (2000). Konsep Dasar Pendidikan Pra Sekolah. Bandung: Fakultas Ilmu Pendidikan UPI.
Sudijono A. ( ). Pengantar Statistik Pendidikan. Jakarta: Rajawali Press.
Sugiyono. (2014). Metode Penelitian Kombinasi. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. (2015). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sujiono Y. (2009). Konsep Dasar Pendidikan Anak Usia Dini. Jakarta: PT Indeks Permata Putri Media.
Surakhmad W. (1986). Pengantar Interaksi Belajar Mengajar dan Teknik Metode Mengajar. Bandung: Tarsito.
Susetyo B. (2010). Statistika Untuk Analisis Data Penelitian. Bandung: PT Refika Aditama.
Undang-undang Nomor 20 tahun 2003 Sistem Pendidikan Nasional pada pasal 1 ayat 19.
Undang-undang Nomor 20 tahun 2003 Sistem Pendidikan Nasional pada pasal 28 ayat 3.
Undang-undang Nomor 20 tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional Pasal 1 ayat 14.
Yamin dan Sanan. (2010). Panduan Pendidikan Anak Usia Dini. Jakarta: Gaung Persada (GP) Press.
Copyright (c) 2020 Fera Ramdhona

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.