Pengaruh Kemampuan Motorik, Imagery dan Motivasi Terhadap Hasil Belajar Lay-up Shoot
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh langsung dan tidak langsung antara kemampuan motorik, imagery dan motivasi terhadap hasil belajar lay-up shoot. Pengujian hipotesis pengaruh kemampuan motorik terhadap Hasil belajar lay-up shoot sebesar 0,659. Pengaruh imagery terhadap Hasil belajar lay-up shoot sebesar 0,621. Pengaruh motivasi terhadap Hasil belajar lay-up shoot sebesar 0,764. Pengaruh kemampuan motorik terhadap motivasi sebesar 0,625. Pengaruh imagery terhadap motivasi sebesar 0,782. Pengaruh kemampuan motorik terhadap Hasil belajar lay-up shoot melalui motivasi sebesar 0,915. Pengaruh imagery terhadap Hasil belajar lay-up shoot melalui motivasi sebesar 0,960. Terdapat pengaruh positif antara kemampuan motorik terhadap hasil belajar lay-up shoot. Terdapat pengaruh positif antara imagery terhadap hasil belajar lay-up shoot. Terdapat pengaruh positif antara motivasi terhadap hasil belajar lay-up shoot. Terdapat pengaruh positif antara kemampuan motorik terhadap motivasi. Terdapat pengaruh positif antara imagery terhadap motivasi. Terdapat pengaruh positif antara kemampuan motorik terhadap hasil belajar lay-up shoot melalui motivasi. Terdapat pengaruh positif antara imagery terhadap hasil belajar lay-up shoot melalui motivasi.
Downloads
References
Juniarti, yenti & Ramadan, gilang. (2018) peningkatan kemampuan fisik motoric melalui permainan sirkuit bola. Prosiding nasional pg paud untirta. 255-260.
Julianto, i. (2017). Upaya peningkatan hasil belajar lay-up shoot menggunakan lingkaran tali dan paralon berpalang. JUARA : Jurnal Olahraga, 2(1), 96-114. Retrieved from http://jurnal.upmk.ac.id/index.php/juara/article/view/34
Prasetya, t., Wiradihardja, s., Suwarso, b., & Widiastuti, w. (2018). Model latihan passing bola basket berbasis permainan untuk anak usia pemula tingkat SMP. JUARA : jurnal olahraga, 3(2). Retrieved from http://jurnal.upmk.ac.id/index.php/juara/article/view/237
Ramadan, gilang & iskandar, dedi. (2018) pengaruh gaya mengajar dan motivasi terhadap hasil belajar lay-up shoot. Jurnal pendidikan edutama. 17-22.
Undang-undang republik indonesia nomor 20 tahun 2003 tentang sistem pendidikan nasional.
Matt jarvis, (2006), sport psychology a student’s handbook, new york: routledge, h.136.
Tauhidman, hilal & ramadan, gilang. (2018) pengembangan model latihan keseimbangan untuk sekolah dasar. Jurnal sportif: jurnal penelitian pembelajaran. 133-14.
Sagala, syaiful. (2013) konsep dan makna pembelajaran. Bandung: alfabeta.
Prasetya, t., wiradihardja, s., suwarso, b., & widiastuti, w. (2018). Model latihan passing bola basket berbasis permainan untuk anak usia pemula tingkat SMP. JUARA : jurnal olahraga, 3(2). Retrieved from http://jurnal.upmk.ac.id/index.php/juara/article/view/237
Copyright (c) 2019 Gilang Ramadan, Destiana Ayu Ningrum
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.