ANALISIS PERTANDINGAN ANTARA FACEBOOK ADS DENGAN TIKTOK ADS TERBADAP PERKEMBANGAN BISNIS PENJUALAN ONLINE DI ERA DIGITAL

  • Ipan Ripai STKIP Muhammadiyah Kuningan

Abstract

Facebook didirikan oleh Mark Zuckerberg pada tanggal 4 Februari 2004, merupakan situs jejaring sosial yang menyediakan fitur business facebook (facebook ads). Ini merupakan fitur terbaru dari facebook yang mampu mencapai target pasar dengan jangkauan yang tepat. Selain itu ada pula sosial media yang bernama tiktok yang menyediakan fitur pembuatan audio visual seperti video yang bisa diiringi musik. Satu fitur lainnya yaitu ads tiktok sebagai salah satu fasilitas yang bisa digunakan untuk mengembengkan bisnis penjualan. Tiktok sendiri berasal dari cina dan saat ini mampu menjadi kompetitor facebook dalam hal penjualan diera digital. Pada masa pandemik seperti yang dirasakan sekarang ini larangan seperti berkerumun disatu tempat maka berimbas kepada penjualan secara langsung. Dengan adanya dua sosial media tersebut sangat membantu kita dalam meningkatkan penjualan secara tidak langsung. kita bisa menggunakan fasilitas yang disediakan untuk meningkatkan bisnis penjualan sesuai target pasar yang diinginkan.

Keywords: Facebook ads, Tiktok ads, Bisnis, Digital

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2022-05-01
Section
Articles
Abstract viewed = 1514 times
PDF downloaded = 1028 times