PENGARUH MODEL KEMAMPUAN MEMBACA LANGSUNG TERHADAP HASIL BELAJAR

  • Lanlan Muhria STKIP Yasika Majalengka

Abstract

Tujuan dari penelitian adalah untuk mengetahui 1) Pengaruh model pembelajaran terhadap hasil belajar Bahasa Inggris. 2) Pengaruh kemampuan membaca langsung terhadap hasil belajar Bahasa Inggris. 3) Pengaruh interaktif model pembelajaran dan kemampuan membaca langsung terhadap hasil belajar Bahasa Inggris. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen, analisis ANAVA 2 arah. Hasil penelitian: 1. Terdapat pengaruh yang signifikan model pembelajaran terhadap hasil belajar Bahasa Inggris pada siswa MA Swasta di Kabupaten Cirebon. Hal ini dapat dibuktikan dengan nilai Sig = 0,000 < 0,05 dan Fhitung= 48,987. 2. Terdapat pengaruh yang signifikan kemampuan membaca langsung terhadap hasil belajar Bahasa Inggris pada siswa MA Swasta di Kabupaten Cirebon. Hal ini dapat dibuktikan dengan Sig = 0,000 < 0,05 dan Fhitung= 53,357. 3.Terdapat pengaruh interaktif yang signifikan model pembelajaran dan kemampuan membaca langsung terhadap hasil belajar bahasa Inggris pada siswa MA Swasta di Kabupaten Cirebon. Hal ini dapat dibuktikan dengan nilai Sig = 0,004 < 0,05 dan Fhitung = 9,495. Dari signifikan ini dilanjut dengan Uji Tukey.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-07-01
Section
Articles
Abstract viewed = 0 times
PDF downloaded = 6 times